Ketua Umum Pengurus Pusat PMKRI Angelo Wake Kako, PMKRI juga tidak mau ada konflik horizontal.

JAKARTA, harianpijar.com – Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab mengatakan, dirinya menginginkan agar segala permasalahan hukum bisa diselesaikan secara kekeluargaan termasuk dengan yang melaporkan dirinya. Lain itu, Perhimpunan Mahasiwa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) memberikan tanggapan atas keinginan tersebut.

Menurut Ketua Umum Pengurus Pusat PMKRI Angelo Wake Kako, kita tidak tahu diskusi atau dialog seperti apa. Tetapi, dalam perinsipnya, Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) menghargai proses hukum yang berjalan.

Lebih lanjut, Angelo Wake Kako juga menegaskan, PMKRI juga tidak ingin ada konflik berkepanjangan. “Yakin, bawa PMKRI juga tidak mau ada konflik horizontal,” kata Angelo Wake Kako, seperti dilansir detikcom, Selasa 18 Januari 2017.

Selanjutnya, menurut Angelo Wake Kako, pihaknya melaporkan kemarin karena untuk menghindari konflik. Lain itu, pihaknya tidak mau terjadi konflik horizontal, untuk itu pihaknya menempuh jalur hukum untuk meminimalisir konflik.

“Ketimbang main hakim sendiri,” tegas Angelo Wake Kako.

Sementara, saat ditanya, apakah PMKRI akan hadir jika ada mediasi. Namun, PMKRI tidak memberikan kepastian.

“Proses hukum saja belum maksimal. Iya, nantilah. Kita akan bahas secara internal dulu,” jelas Angelo Wake Kako.

Sebelumnya diketahui, Rizieq Shihab mempersoalkan pidato Megawati Soekarnoputri. Tetapi Rizieq Shihab memilih tidak melaporkan Ketum PDI Perjuangan tersebut. Bahkan, Rizieq Shihab meminta dirinya dan Megawati Soekarnoputri dimediasi.

“Karena saya sudah nonton secara utuh video Megawati 10 kali, saya menyimpulkan penistaan agama dan suku bangsa. Supaya polisi bisa memediasi, kami menahan diri untuk melapor,” kata Rizieq Shihab di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa 17 Januari 2017 kemarin.

Rizieq Shihab juga mengatakan, mediasi perlu dilakukan tidak hanya dengan Megawati Soekarnoputri, tetapi juga dengan pihak lain.

“Jangan hanya dengan Megawati, tetapi juga dengan PMKRI, Sukmawati, dan lainnya. Ayo kita duduk bareng diskusi nasional,” jelas Rizieq Shihab.

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR