Antonio Conte
Antonio Conte berseteru dengan Diego Costa saat sesi latihan pekan lalu.

harianpijar.com – The Guardian media asal Inggris mengungkapkan berdasarkan informasi dari dalam klub Chelsea, Antonio Conte tak mempunyai rencana untuk berdamai dengan Diego Costa dan hanya akan mengambil keputusan berdasarkan performa Costa pada saat sesi latihan.

Penyebab Kedua pihak ini berseteru sejak pekan lalu karena Costa dianggap berbohong pada staf medis tentang kondisi sakit punggungnya. Costa dikatakan dengan sengaja melebih-lebihkan cederanya karena muncul tawaran sebesar £80 juta dari klub Liga Super China, Tianjin Quanjian.

Conte yang membela staf medis Chelsea sempat beradu mulut dengan Costa dan kemudian mencoret nama Costa dari daftar pemain yang dibawanya saat bertandang ke markas Leicester City, akhir pekan lalu.

Saat ditanyai media, pelatih Chelsea itu tetap bersikukuh bahwa alasan pencoretan Costa bukan karena pertikaian.

Chelsea sendiri tidak akan menjual Costa pada bursa transfer Januari ini dan meyakini sang Bomber tetap bisa menyatu dengan rekan-rekan setimnya untuk bermain hingga akhir musim.

Akan tetapi, semua kembali bergantung pada sikap Costa saat menjalani latihan. Conte tidak akan berdiskusi dengan sang pemain untuk memuluskan kembalinya Costa ke dalam skuat.

Dilain itu, para pemain Chelsea yang menjadi penengah dalam masalah ini meminta Costa untuk meminta maaf kepada Conte.

Kepada awak media, sang pelatih mengaku tak mengetahui ketertarikan klub Liga Super China, Tianjin Quanjin pada Costa. Conte juga mengaku tak khawatir gelimang uang Liga China akan mengganggu Liga Primer Inggris sebagai kompetisi terbaik di dunia. (cnni)

loading...