Cerita Bagas Gumilang, 30 Menit Mencukur Rambut Jokowi

harianpijar.com – Bagas Gumilang pemilik barbershop Hunky Dory tidak pernah membayangkan jika pangkas rambut miliknya akan kedatangan tamu istimewa. Dirinya didatangi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang ingin mencukur rambut di sela-sela kegiatannya di Istana Bogor.

Barbershop yang beralamat di Jalan Salak No 6 Bogor itu didatangi Presiden Jokowi pada Sabtu, 14 Januari 2017. Kala itu, Bagas dan tim sedang melayani pelanggan seperti biasa.

Sampai sekitar pukul 11.00 WIB, ada beberapa orang Paspampres beserta polisi datang dan mengatakan bahwa Presiden Jokowi akan mencukur rambut di barbershop milik Bagas tersebut. Sempat tidak percaya, namun dirinya dan tim tetap mempersiapkan kedatangan sang RI 1.

Lalu, Bagas menugaskan sang pencukur, Jumadi, untuk jadi tukang cukur rambut dadakan Jokowi. Bagas pun merasa beruntung, karena pelanggan yang ada saat itu bersedia menunggu giliran akibat ‘dipotong’ presiden.

Akhrinya, sekitar pukul 11.30 WIB, Jokowi datang ditemani putranya, Kaesang Pangarep. Kaesang tak lupa membawa kamera untuk merekam aktivitas sang bapak ketika dicukur sebagai bahan vlog yang ia miliki.

“Saat pak Jokowi datang dan kami sambut, saya tanya beliau mau dicukur seperti apa, beliau bilang ‘dirapihin aja mas’. Awalnya kami gugup, tapi pak Jokowi bisa membuat suasana lebih santai dan cair,” ujar Bagas seperti dilansir dari CNNIndonesia.com, Senin, 16 Januari 2017.

“Saat pak Jokowi ingin di touch-up, saya tanya ada lagu yang ingin diputar atau tidak karena kami biasa memutar lagu untuk pelanggan. Kemudian dia bilang ‘lagu Slank aja mas, apa saja’. Maka saya putar lagu Terlalu Manis.”

Bagas juga mengatakan, selama 30 menit mencukur rambut Jokowi, sang Presiden kerap mengajak berbincang hal ringan dan bercanda sehingga membuat suasana jadi lebih cair.

“Presiden sempat bercanda, ‘Mas, (rambut) ini yang rapih ya mas jangan pitak, nanti saya tak bisa rapat’ lalu tertawa. Beliau sangat ramah,” lanjut Bagas seraya menirukan perkataan Jokowi.

“Kata pencukur kami, dia mendapat pelanggan presiden seperti ketiban durian empat truk, deg-degan banget. Saat presiden pulang, rasanya sangat lega. Beliau pun merespon dan bilang suka dengan hasil potongannya,” kata dia.

Menurut Bagas, Jokowi datang karena bujukan dari putranya, Kaesang. Bagas mengatakan Kaesang pernah melihat konten Instagram barbershop, dan tertarik dengan konsep serta hasil potongan rambut dari Bagas dan tim.

Begitu usai, Jokowi kemudian berbincang dengan Bima Arya Wali Kota Bogor, Kapolres Bogor, dan beberapa pejabat lainnya, kata Bagas. Setelah itu, Presiden Jokowi diserbu warga yang ingin berfoto dengan presiden.

Presiden Jokowi diketahui menyambut kedatangan Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe, dan Ny. Akie Abe di Istana Bogor, Minggu, 15 Januari 2017. (cnni)

BAGIKAN