Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Kombes Pol Awi Setiyono, agar berunjukrasa dengan tertib untuk menyuarakan aspirasinya.

JAKARTA, harianpijar.com – Kepolisian Republik Indonesia, memberikan himbauan, kepada perserta aksi Front Pembela Islam (FPI) yang akan berunjuk rasa dapat tertib menyuarakan aspirasinya.

Menurut Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri, Kombes Pol Awi Setiyono, pihaknya memberikan himbauan kepada peserta aksi, agar berunjukrasa dengan tertib untuk menyuarakan aspirasinya.

“Aksi dimulai pada pukul 09.00 Wib anggota kami sudah siap dari jam 06.00 Wib tadi pagi, kami harap aksi berjalan tertib,” kata Kombes Pol Awi Setiyono, saat dikonfirmasi wartawan di Jakarta, Senin 16 Januari 2017.

Lebih lanjut, Kombes Pol Awi Setiyono, menjelaskan, sekitar 400 personil sudah bersiaga di sekitaran Masjid Al-Azhar dan Polri sudah menyiapkan titik orasi bagi peserta aksi di jalan Woltermongonsidi. “Bagi para pengendara harap maklum jika ada sedikit kemacetan,” jelas Kombes Pol Awi Setiyono.

Sebelumnya diketahui, rencananya para pengunjuk rasa akan melakukan longmarch dari Masjid Al-Azhar ke Mabes Polri.

Sementara Sekretaris Dewan Syuro FPI, Novel Bakmumin menjelaskan bahwa FPI bersama dengan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI, akan menyerukan untuk mencopot Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Anton Charliyan kepada Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR