Ketua Komisi III DPRD Propinsi Bengkulu Jonaidi, rehab ini mau tidak mau harus terlaksana pada tahun 2017 ini. Karena selama 1 tahun ini tidak bisa dipergunakan sebagaimana mestinya.

BENGKULU, harianpijar.com – Gedung DPRD Provinsi Bengkulu, yang terbakar pada Februari 2016 lalu, direncanakan akan dilakukan rehab secara menyeluruh pada tahun anggaran 2017 ini. Lain itu, untuk melakukan rehab secara menyeluruh Pemerintah Provinsi Bengkulu bersama DPRD, menganggarkan dana pada APBD sebesar Rp 5,1 milyar.

Menurut Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu Jonaidi, disediakannya anggaran dana sebesar Rp 5,1 milyar itu, bukan maksud para wakil rakyat untuk bermewah-mewah. “Anggaran tersebut baru bersifat pagu-nya, dan tahap perencanaan juga belum disusun,” kata Jonaidi kepada wartawan, di Bengkulu, 14 Januari 2017.

Lebih lanjut, Jonaidi menjelaskan, pihak legislative dalam waktu dekat akan melakukan rapat kerja dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU), selaku pihak yang akan melaksanakan rehab, melalui penunjukan pihak rekanan pelaksana kegiatan, untuk membahas rencana pekerjaan rehab gedung DPRD Provinsi Bengkulu.

Selanjutnya, juga menurut Jonaidi, pekerjaan rehab gedung DPRD Propinsi ini mau tidak mau harus terlaksana pada tahun 2017 ini. “Karena selama 1 tahun ini tidak bisa dipergunakan sebagaimana mestinya,” jelas Jonaidi yang juga anggota Banggar DPRD Provinsi Bengkulu itu.

Sementara, menurut Jonaidi, saat ini pihaknya semua berkantor di ruangan fraksi-fraksi yang ruangannya sangat terbatas dan belum lagi dengan jumlah anggota komisi serta ditambah staf Sekretariat Dewan, jadi harus berdesak-desakan.

Sedangkan, saat rapat dengan mitra kerja bersama pihak eksekutif, tidak bisa dilaksanakan diruangan itu, dan harus mencari ruangan lain yang lebih refresentatif. Sementara di satu sisi, Pemerintah juga melarang kegiatan pemerintahan daerah untuk menyewa tempat lain, seperti di hotel, untuk pelaksanaan kegiatan rapat dan pertemuannya.

“Oleh karena itu gedung DPRD harus segera diperbaiki,” tandas Ketua Fraksi Gerindra DPRD Provinsi Bengkulu itu.

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR