Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto, kalau organisasi berkutat para orang lama, enggak maju.

JAKARTA, harianpijar.com – Anggota DPD I Wayan Gede Pasek Suardika dan sekaligus mantan politikus Partai Demokrat, ditunjuk sebagai wakil ketua umum Partai Hanura. Terpilihnya I Wayan Gede Pasek Suardika, karena memiliki rekam jejak yang cukup baik.

Menurut Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto, pertimbangannya ya track record, popularitas, dan kemampuan,” kata Wiranto, saat dikonfirmasi di Kompleks Istana, Jakarta, Jumat 13 Januari 2017 kemarin.

Lebih lanjut, Wiranto, menegaskan, tidak ada masalah dengan penunjukan I Wayan Gede Pasek Suardika, kendati kader baru. Hal ini, menurutnya demi kemajuan partai.

“Mengundang orang-orang dari luar untuk memperkuat partai. Kalau organisasi berkutat para orang lama, enggak maju,” tegas Wiranto yang juga Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan itu.

Selain itu, dirinya juga menilai, I Wayan Gede Pasek Suardika, merupakan salah satu loyalis mantan Ketua Umum Demokrat Anas Urbaningrum, juga merupakan sosok yang berkualitas. Karena itu, bergabungnya I Wayan Gede Pasek Suardika ke Partai Hanura, membuat anggota DPD lain tertarik masuk Partai Hanura.

Diketahui, I Wayan Gede Pasek Suardika bergabung ke Partai Hanura setelah partai besutan Wiranto itu dipimpin Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang (Oso).

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR