Arifin Putra dan Reza Rahadian dua aktor top Indonesia.

JAKARTA, harianpijar.com – Arifin Putra dan Reza Rahadian, dua aktor top Indonesia kembali berperan dalam serial Halfworlds Season 2 besutan saluran televisi HBO.

Lain itu, pada Halfworlds Season 1, mereka beradu akting dengan beberapa pemeran asal Indonesia, plus disutradarai sutradara Indonesia, Joko Anwar. Namun, tidak dengan Halfworlds Season 2 tersebut.

Dalam Halfworlds Season 2, HBO menggaet sutradara ternama asal Thailand, Ekachai Uekrongtham, yang sebelumnya membesut film Beautiful Boxer, dan Skintrade.

Sementara, rencana syuting sebagian besar mengambil tempat di Bangkok, Thailand. Selain itu, para pendukung produksi, juga para pemeran banyak didominasi dari Negeri Gajah Putih tersebut.

Sedangkan, saat wawancara dengan beberapa media, keduanya memberi kesan positif merasakan pengalaman syuting dengan para sineas Thailand.

“Mereka serba cepat, kalau di Indonesia habis adegan laga bisa istirahat satu jam, kalau mereka baru selesai satu scene langsung siap lagi,” kata Arifin Putra, saat dijumpai di Grand Hyatt, Jakarta, pada Kamis 12 Januari 2017.

Lebih lanjut, juga menurut Arifin Putra, saat menjalani sesi syuting di Thailand selama satu bulan, dirinya juga kagum terhadap kesigapan para tim produksi di sana.

“Dari segi action, Halfworlds season 2 lebih heboh. Waktu itu, ceritanya saya capek sampai mimisan, saya sudah biasa, sering mimisan, mereka melihat dan panik, paramedis datang (dengan sangat sigap), mereka sangat serius dalam menjalani pekerjaan. Kagumnya di situ,” jelas pemeran tokoh Barata itu.

Sementara, hal senada juga disampaikan Reza Rahadian. Pemeran tokoh Tony itu mengaku bahwa cara kerja tim produksi Thailand sangat efisien dan efektif. “Saya harus menghafal koreografi 15 menit sebelum take. Tim action di sana bagus sekali, tidak membuat aktor keteteran,” kata Reza Rahardian.

Menyoal beradu peran dengan para pemeran luar negeri, Reza Rahardian mengaku hal itu bukan kendala berarti baginya. “Tidak ada kesulitan dengan pemain asing, dialog bahasa Inggris. Mereka profesional, para tim produksi punya etos kerja yang bagus, usia mereka juga baru 19-20an awal,” jelasnya.

Lain itu, salah satu hal yang dikenang Reza Rahardian dari pengalamannya bekerja dengan kru Thailand adalah sikap para tim produksi yang sangat segan terhadap sutradara.

“Lucunya, anak-anak muda ini takut sekali dengan Ekachai, mereka lihat director seperti saya dengar cerita aktor senior zaman dulu menceritakan bagaimana soal (ketegasan) Sjumandjaja, atau Teguh Karya,” kenang Reza Rahardian.

Selanjutnya, juga menurut Reza Rahardian, di Thailand itu, ngobrol dengan director tidak se-fleksibel seperti kita di Indonesia. Mereka kalau salah dimarahi di set habis-habisan. “Mungkin juga karena dalam produksi ini Ekachai merasa mereka mewakili Thailand,” tandas Reza Rahardian.

Diketahui, Halfworlds Season 2 akan tayang perdana pada 22 Januari, pukul 20:00 WIB.

loading...