Anggota DPR dari fraksi Golkar Dave Laksono, benar itu sumbangan sukarela sesuai kemampuan masing-masing demi memenangkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Kemenangan Ahok, kemenangan Golkar.

JAKARTA, harianpijar.com – Sebagai bentuk dukungan pada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat, Fraksi Partai Golkar DPR RI, meminta setiap anggotanya memberikan sumbangan sebesar Rp 10 juta. Lain itu, permintaan tersebut, disampaikan dalam surat edaran yang ditandatangani Plt Ketua Fraksi Kahar Muzakir dan Sekretaris Aziz Syamsuddin.

Menurut anggota DPR dari fraksi Golkar Dave Laksono, benar itu sumbangan sukarela sesuai kemampuan masing-masing. Selanjutnya, sumbangan ini bentuk kerjasama 92 anggota DPR dari Partai Golkar demi memenangkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). “Kemenangan Ahok, kemenangan Golkar,” kata Dave Laksono, di Senayan, Jakarta, Kamis, 12 Januari 2017.

Lebih lanjut, Dave Laksono, sudah sepatutnya anggota DPR dari fraksi Partai Golkar memberikan sumbangan sukarela. Menurutnya, angka 10 juta terbilang kecil bila dibandingkan kemenangan Ahok. “Kemenangan dia, nilainya tidak terhingga bagi partai,” jelas politisi Partai Golkar itu.

Selanjutnya, juga menurut Dave Laksono, setiap anggota Partai Golkar memang diwajibkan memenangkan pasangan calon yang diusung Partai Golkar di daerah pemilihannya masing-masing. Tetapi, untuk urusan DKI ini dianggap berbeda karena menjadi barometer partai secara nasional.

Diketahui, Surat edaran itu bernomor INT.00/138 FPG/DPRRI/I/2017 tertanggal 12 Januari 2017, dengan perihal disebutkan “Sumbangan Sukarela”. Surat ini ditujukan untuk seluruh anggota fraksi Partai Golkar dan ditembuskan pada Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal Partai Golkar.

Lain itu, para anggota diminta mengirim bantuan tersebut ke rekening Bank Mandiri atas nama Fraksi Partai Golkar DPR RI dengan nomor rekening 102-0000021235.

“Demi kemenangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kepala Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta, Ketua Umum Partai GOLKAR mengharap peran serta dan kesediaan para Anggota Fraksi Partai GOLKAR untuk membantu secara sukarela masing-masing sebesar Rp 10.000.000 setiap Anggota,” tulis surat edaran itu.

loading...