Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSMY Bengkulu, Mariani,S.Stp,SKM masyarakat tidak perlu repot lagi untuk mengurus administrasi pembayaran. Lain itu, resiko penyelewengan keuangan juga bisa diminimalisir.

BENGKULU, harianpijar.com – Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Rumah Sakit M. Yunus Bengkulu, merubah sistem layanan administrasi dengan menggunakan sistem Informasi Teknologi (IT). Lain itu, dengan peralihan layanan administrasi.

Menurut Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSMY Bengkulu, Mariani,S.Stp,SKM, dengan peralihan layanan administrasi menggunakan sistem IT ini, masyarakat tidak perlu repot lagi untuk mengurus administrasi pembayaran. Lain itu, dengan diaplikasikan sistem IT tersebut, resiko penyelewengan keuangan juga bisa diminimalisir.

Lebih lanjut, Mariani juga menegaskan, tidak lagi menggunakan sistem manual, semua kita sudah pakai IT. “Jadi tidak ada lagi penarikan disana sini, termasuk jika ada keluarga pasien yang mau melakukan pembayaran cukup di rumah sakit dan tidak perlu antri lama,” kata Mariani, kepada wartawan, Rabu 11 Januari 2017.

Sedangkan, Mariani juga menjelaskan, mitra kerja rumah sakit tidak perlu lama untuk mengurus administasi dan bisa memangkas biaya transfer jika melalui Bank Bengkulu, serta pegawai rumah sakit tidak perlu lagi keluar apabila ingin melakukan transaksi tunai atau non tunai.

“Semua mitra menjadi satu kesatuan. Juga akan meringankan biaya dan waktu, sehingga kecepatan pelayanan semakin baik dan terjangkau,” jelas Mariani.

Sementara, Plt Sekda Provinsi Bengkulu Sudoto meminta, manajemen RSMY Bengkulu untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Hal tersebut, sesuai dengan visi-misi Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu yakni Bengkulu Sehat.

“Dengan adanya sistem administrasi berbasis IT ini, diharapkan pelayanan kesehatan RSUD bisa semakin baik kedepannya. Terlebih Bengkulu Sehat menjadi salah satu konsen utama pemerintah daerah,” tandas Sudoto.

Diketahui, dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat ini, manajemen Rumah Sakit M Yunus (RSMY) Bengkulu, bekerjasama dengan Bank Bengkulu. Lain itu, kerjasama ini tertuang dalam Peresmian Pusat Pelayanan Administrasi Terpadu Rumah Sakit (PPATRS).

Selanjutnya, dilakukan penandatanganan perjanjian kerjasama tentang Peningkatan Layanan Terpadu Loket Tunai dan Non Tunai di lingkungan badan layanan umum daerah RS M.Yunus Bengkulu.

Sementara, peresmian Pusat Pelayanan Admistrasi Terpadu Rumah Sakit dan penandatanganan perjanjian ini, juga dihadiri Plt Sekda Propinsi Bengkulu Sudoto, Direktur Utama Bank Bengkulu Agus Salim, Komisaris Utama Bank Bengkulu Ruslan Riza, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Bengkulu Yan Syafri, Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu Parial, serta jajaran pejabat dan staff RSM. Yunus dan Bank Bengkulu.

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR