Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Bustasar, kita bersifat menunggu surat pemberitahuan lebih lanjut secara resmi dari Pemerintah Pusat.

BENGKULU, harianpijar.com – Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Bengkulu menyatakan, untuk penambahan kuota Jemaah Calon Haji (JCH) Provinsi Bengkulu pada tahun 2017 ini, mengalami kenaikan atau tidak, belum dapat dipastikan.

Menurut Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Bustasar, berdasarkan informasi untuk kuota Jemaah Calon Haji (JCH) Bengkulu masih dalam pemotongan 20 persen atau sebanyak 1.292 Jemaah.

Lain itu, juga menurut Butasar, pihaknya berharap rencana penambahan kuota Jemaah Calon Haji (JCH) asal Bengkulu atau tidak lagi mengalami pemotongan dan ini benar-benar dapat diwujudkan Pemerintah melalui Menteri Agama mulai tahun 2017 ini.

“Sekarang ini kita bersifat menunggu surat pemberitahuan lebih lanjut secara resmi dari Pemerintah Pusat,” kata Butasar, kepada wartawa di Bengkulu, Selasa 10 Januari 2017.

Selain itu, soal pembangunan asrama haji yang hingga saat ini belum selesai dikerjakan, Butasar juga menjelaskan, pihak rekanan yang mengerjakan pembangunan asrama haji meminta perpanjangan waktu selama lebih kurang 2 bulan, untuk menyelesaikan pekerjaan yang tersisa.

Karenanya, diharapkan dengan perpanjangan waktu yang diberikan, pihak rekanan bisa menyelesaikan pekerjaan fisik bangunan hingga 100 persen. “Sesuai target bangunan tersebut dapat digunakan pada keberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) tahun ini, bisa dipakai sebagaimana peruntukannya,” tandas Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu itu.

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR