Jokowi pakai Sarung
Presiden Jokowi mengenakan sarung berwarna cokelat muda saat Kunjungan Kerja (Kunker). (foto: kompas.com)

JAKARTA, harianpijar.com – Busana yang dikenakan Presiden Joko Widodo saat Kunjungan Kerja (Kunker) ke Jawa Tengah Minggu, 8 Januari 2017, menjadi buah bibir para netizen di dunia maya.

Bagaimana tidak, di lokasi pertama, saat menuju ke Pekalongan, Presiden Jokowi mengenakan sarung berwarna cokelat muda, kemeja putih dipadu jas serta peci hitam dan alas kaki berupa selop hitam.

Busana Presiden Jokowi ini jelas di luar kebiasaannya saat Kunker dengan pesawat kepresidenan. Biasanya, Presiden Jokowi mengenakan setelan jas atau kemeja batik.

Rupanya, selama melaksanakan Kunker khususnya di Pekalongan, Presiden Jokowi mengenakan busana itu hendak mengunjungi beberapa pesantren, seperti dilansir dari kompas.com.

“Selama menghadiri sejumlah agenda kunjungan kerja di Pekalongan, Presiden Joko Widodo menggunakan sarung yang dipadukan dengan jas sebagai pakaian resminya,” demikian pernyataan resmi dari pihak Istana.

Hal ini disebabkan karena agenda Presiden Joko Widodo selama di Pekalongan berlokasi di sejumlah Pondok Pesantren (Ponpes). Maka Presiden menyesuaikan busana yang dipakai dengan agenda yang akan diikutinya.

“Yah kan habis dari dua ponpes,” kata Presiden Jokowi kepada para awak media. (kps)

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR