pemain terbaik dunia 2016 FIFA

harianpijar.com – FIFA akan mengumumkan pesepakbola dan pelatih terbaik dunia 2016 versi FIFA dalam acara penghargaan yang bertajuk The Best FIFA Football di TPC Studios, Zurich, Senin, 9 Januari 2017 malam waktu setempat.

Setelah resmi berpisah dengan Ballon d’Or, nama The Best digunakan FIFA pertama kali untuk memberikan penghargaan bagi mereka yang terbaik di dunia sepak bola dalam satu kalender tahun 2016.

Selain itu, tak ada perubahan siapa yang berhak memilih. Pemain serta pelatih terbaik putra dan putri, ditentukan berdasarkan voting, antara lain: 25 persen kapten timnas anggota FIFA, 25 persen pelatih timnas anggota FIFA, 25 persen penggemar sepak bola, dan 25 persen perwakilan media dari seluruh dunia.

FIFA juga akan mengumumkan gol terbaik atau FIFA Puskas Award, FIFA Fair Play, dan FIFA Fan Award. Dua penghargaan terakhir ditentukan oleh fan melalui laman resmi FIFA.

Terakhir juga akan diumumkan FIFA FIFPro World11 yang merupakan bentuk kerjasama antara FIFA dengan organisasi pemain internasional FIFPro.

Cristiano Ronaldo, Antoine Griezmann, dan Lionel Messi akan bersaing untuk merebut gelar The Best edisi pertama ini. Sementara untuk pelatih terbaik ada Claudio Ranieri, Fernando Santos dan Zinedine Zidane yang masuk menjadi nominasi.

Eva Longoria, aktris yang juga mantan istri bintang NBA Tony Parker, akan menjadi pembawa acara penghargaan The Best 2016 bersama presenter televisi asal Jerman Marco Schreyl. (cnni)

Berikut daftar nominasi The Best 2016:
– Pemain putra terbaik: Cristiano Ronaldo, Antoine Griezmann dan Lionel Messi
– Pemain putri terbaik: Melanie Behringer, Carli Lloyd dan Marta
– Pelatih putra terbaik: Claudio Ranieri, Fernando Santos and Zinedine Zidane
– Pelatih putri terbaik: Jill Ellis, Silvia Neid dan Pia Sundhage
– Gol terbaik (Puskas Award): Marlone, Daniuska Rodriguez dan Mohd Faiz Subri
– FIFA Fair Play Award
– FIFA Fan Award: Suporter ADO Den Haag, suporter Borussia Dortmund-Liverpool, dan suporter Islandia.

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR