Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti, tidak ada di dalam institusi yang tidak mendapatkan pekerjaan, semua bekerja dengan fungsi dan tugasnya masing-masing.

BENGKULU, harianpijar.com – Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti, kembali mengingatkan pejabat dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajaran Pemerintah Propinsi Bengkulu, untuk merubah pola atau kultur dalam bekerja, dengan tidak bekerja sendiri-sendiri yang justru hasilnya tidak maksimal.

Hal tersebut, sebagai wujud untuk mengimplementasikan Peraturan Pemerintah (PP) No. 18 Tahun 2016 tentang Peraturan Perangkat Daerah, dan menciptakan birokrasi pemerintahan yang profesional dan bersih. Lain itu, menurutnya tidak ada di dalam institusi yang tidak mendapatkan pekerjaan, semua bekerja dengan fungsi dan tugasnya masing-masing.

Lain itu, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu juga telah mencanangkan program peningkatan pelayanan dengan motto, “Bengkulu Tersenyum, BKD Mesti Melayani Setulus Hati”.

“Semangat kerja yang ditunjukkan oleh BKD Provinsi Bengkulu, diharapkan secara bertahap juga dilaksanakan oleh OPD lainnya. Hal ini tentunya akan menjadi langkah konkrit setiap OPD dalam menciptakan birokrasi bersih dan professional,” kata Ridwan Mukti di Bengkulu, Kamis, 5 Januari 2017.

Sementara, Plt. Kepala BKD Provinsi Bengkulu Ari Narsa juga mengatakan, selain memberikan pelayanan yang prima sejak sepekan terakhir ini, pihak juga akan membersihkan indikasi atau dugaan tindak sogok menyogok dan pungli di tubuh BKD Provinsi Bengkulu. “Jika nanti ada oknum BKD yang terbukti terlibat sogok-menyogok akan diberikan sanksi hingga pemecatan,” tandas Ari Nursa. (rri)

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR