Anggota DPR RI asal Bengkulu, Susi Marleny Bachsin,SE.MM, merasa bahagia, karena para petani bisa menikmati hasil panennya dengan baik.

BENGKULU, harianpijar,com – Anggota Komisi IV DPR RI asal Daerah Pemilihan Bengkulu, Susi Marleny Bachsin,SE.MM melakukan kunjungan ke Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu

Menurut, Susi Marleny Bachsin,SE.MM, kunjungan nya ke Kabupaten Kepahiang ini, bertepatan dengan Kunjungan Kerja nya ke Kabupaten Rejang Lebong dan Kabupaten Lebong.

Selain itu, dalam kunjungan ke Kabupaten Kepahiang ini, Anggota Komisi IV DPR RI ini, menjumpai masyarakat petani cabe, yang sedang panen, di Kelurahan Durian Depun, Kecamatan Merigi, Kabupaten Kepahiang. Lain itu, saat melakukan kunjungan, dirinya juga menerima aspirasi yang diinginkan masyarkat petani cabe.

Lebih lanjut, menurut Susi Marleny Bachsin,SE.MM, dirinya merasa bahagia, karena para petani bisa menikmati hasil panennya dengan baik. Bahkan, hasil panen ini diperkirakan akan mempengaruhi harga cabe di pasaran bisa kembali normal.

“Dapat informasi harga cabe mulai beranjak stabil. Ya diharapkan pada panen ini para petani cabe di Bengkulu tidak merugi dan bisa lebih menstabilkan harga cabe di pasaran,” kata Susi Marleny Bachsin,SE.MM kepada wartawan dilokasi, Kamis 5 Januari 2017.

Sementara, Susi Marleny Bachsin,SE.MM juga mengharapkan peran pemerintah baik pusat maupun daerah, untuk dapat lebih maksimal mengontrol harga sejumlah kebutuhan bahan pokok di pasaran, untuk tidak mengalami kenaikan harga. Karena, jika terjadi kenaikan, akan semakin membuat masyarakat resah dan petani juga bisa merugi.

Karena itu, selaku legislative merupakan mitra kerja eksekutif, pihaknya akan terus mengingatkan pemerintah, untuk dapat mengontrol harga sembako dipasaran agar bisa tetap selalu stabil.

“Naiknya harga sembako, biasanya karena stok persediaan barang terbatas, sedangkan permintaan cukup tinggi. Persoalan itu terus terjadi, untuk itu diminta adanya jaminan dari pemerintah, agar petani bisa untung serta masyarakat tidak mengeluhkan tingginya harga kebutuhan bahan pokoknya,” tandas politisi Partai Gerindra itu. (ferdi)

loading...