Kepala PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu, A.M Tawil, di tahun 2016, pembayaran santunan mengalami peningkatan.

BENGKULU, harianpijar.com – PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu, telah melakukan pembayaran santunan terhadap korban kecelakaan lalu lintas dalam tahun 2016, sebesar Rp. 9,8 milyar lebih. Hal tersebut, mengalami peningkatan sebesar 1,17 persen dari tahun 2015 lalu.

Menurut Kepala PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu, A.M Tawil, di tahun 2016, jumlah santunan yang telah dibayarkan sebesar Rp. 9,8 miliar lebih. Santunan diberikan terhadap ahli waris korban kecelakaan baik yang meninggal dunia, maupun luka-luka dan cacat tetap.

Lebih lanjut, A.M Tawil menegaskan, pembayaran santunan ini mengalami peningkatan, dibandingkan pada tahun 2015 lalu sebesar Rp. 9,7 milyar lebih.

Lain itu, juga dijelaskan, peningkatan nilai santunan yang diberikan pihaknya di tahun 2016, pada biaya pengobatan luka-luka. Di tahun 2015 sebesar Rp. 3,05 milyar tahun 2016 menjadi Rp. 3,8 milyar.

Sedangkan, untuk pembayaran santunan korban kecelakaan yang meninggal, tahun 2015 sebesar Rp. 6,4 miliar, di tahun 2016 sebesar Rp. 5,8 miliar. ” Ini mengalami penurunan,” kata A.M Tawil, saat peringatan HUT ke 56, PT Jasa Raharja, di Bengkulu, Selasa 3 Januari 2017.

Sementara, juga menurut A.M. Tawil, soal pembayaran santunan bagi korban yang meninggal dunia, pihaknya memberikan santunan kepada ahli waris, paling cepat 2 hari. Hal ini tentunya termasuk peningkatan kerjasama dengan seluruh rumah sakit yang ada dalam wilayah Bengkulu.

“Diharapkan, saat terjadi kecelakaan, korban segera dibawa kerumah sakit setempat, untuk mendapatkan penanganan medis, dan tidak lagi harus memikirkan biaya perawatannya rumah sakit. Berdasarkan informasi, pada tahun ini akan ada peningkatan nilai santunan mencapai 100 persen, terhadap korban kecelakaan lalu lintas yang meninggal dan dirawat di rumah sakit,” kata A.M. Tawil.

Sebelumnya, menurut A.M. Tawil, terjadinya peningkatan nilai santunan terhadap penanganan korban luka-luka ini, karena proaktif pihaknya dalam memberikan jaminan terhadap setiap korban kecelakaan lalu lintas dalam wilayah Bengkulu.

Bahkan, pihaknya tetap berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik dan prima terhadap penanganan medis setiap korban kecelakaan kecelakaan lalu lintas sepanjang tahun ini.

Sementara, pada peringatan HUT ke 56 PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu, melakukan rangkain upacara, yang antara lain, upacara bendera, syukuran, ramah tamah, serta donor darah.

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR