Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti, minta pegawai yang laki-laki yang mengenakan kopiah (Peci-red) dan untuk pegawai perempuan menggunakan jilbab, ini sebagai salah satu pengikat identitas diri pegawai.

BENGKULU, harianpijar.com – Pemeritah Provinsi Bengkulu, melakukan mutasi sebanyak 250 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk menempati Jabatan Eselon IV di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu.

Menurut Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti pada awal sambutannya, mengingatkan, pegawai yang laki-laki yang mengenakan kopiah (Peci-red) untuk tidak melepasnya lagi dan untuk pegawai perempuan yang telah menggunakan jilbab (hijab-red) dimohonkan juga jangan dilepas.

“Kopiah sebagai salah satu pengikat identitas diri pegawai dan begitu juga dengan jilbab,” kata Ridwan Mukti dalam sambutannya, di Bengkulu, Selasa 3 Januari 2017.

Selanjutnya, Ridwan Mukti juga menjelaskan, mutasi pada hari pertama kerja tahun 2017 ini, merupakan kloter ketiga, karena sebelumnya telah dilakukan pada Pejabat Eselon II dan III, serta akan menyusul lagi kloter keempat atau terakhir.

Karena itu, menurut Ridwan Mukti, masih banyak jabatan yang bisa direbut, 26 eselon II yang masih Plt, begitu juga eselon III. “Silahkan kejar prestasi dan jangan gundah gulana bagi yang belum punya jabatan,” tegas Gubernur Bengkulu.

Selain itu, Ridwan Mukti, juga mengharapkan, PNS dilingkungannya agar bisa membentengi diri dari perbuatan tidak baik. Seandainya ada yang mau memberikan suap, atau mengajak karokean, malu dengan dengan kopiahnya.

“Diingatkan agar para pegawai dapat bekerja sebaik mungkin, karena Tunjangan Prestasi Pegawai (TPP) telah menunggu. Karena, tunjangan prestasi pegawai (TPP)sebesar Rp 150 juta yang dianggarkan dalam APBD tahun 2017 akan diberikan kepada pegawai yang kinerjanya betul-betul baik,” tandas Gubernur Provinsi bengkulu itu.

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR