Bupati Rejang Lebong DR (HC) H A Hijazi SH. MSi, jalan provinsi dan jalan negara tahun ini akan mulai dilakukan perbaikan.

CURUP, harianpijar.com – Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, menanggapi keluhan masyarakat akan kerusakan sejumlah ruas jalan negara dan jalan provinsi di Kabupaten Rejang Lebong.

Menurut Bupati Rejang Lebong DR (HC) H A Hijazi SH. MSi, kerusakan sejumlah ruas jalan tersebut akan segera diperbaiki. Bahkan, pada tahun 2017 ini semua jalan provinsi dan negara tersebut akan mulus. “Untuk seluruh jalan provinsi dan jalan negara tahun ini akan mulai dilakukan perbaikan,” kata DR (HC) HA Hijazi,SH.MSi di Curup, Senin 2 Januari 2017.

Lebih lanjut, DR (HC) HA. Hijazi,SH.MSi, adanya kepastian perbaikan jalan provinsi dan jalan negara tersebut, setelah dirinya melakukan pertemuan dengan anggota DPRD Provinsi Bengkulu dari dapil Rejang Lebong dan Lebong.

Dalam pertemuan itu, dirinya meminta agar anggota DPRD tersebut dapat untuk memperjuangkan terkait perbaikan jalan provinsi dan jalan negara di Kabupaten Rejang Lebong.

Sementara diketahui, perbaikan dua ruas jalan tersebut tidak menggunakan APBD Kabupaten Rejang Lebong, melainkan mengunakan APBD Provinsi untuk jalan Provinsi dan APBN untuk jalan negara.

“Setelah dilakukan pertemuan, seluruh wakil rakyat yang duduk di DPRD Provinsi Bengkulu sepakat untuk memperjuangkan perbaikan jalan dan perbaikan nya akan dilakukan tahun 2017 ini,” jelas Bupati Rejang Lebong itu.

Sedangkan, jalan negara dan jalan provinsi di Kabupeten Rejang Lebong yang memerlukan perbaikan diantaranya Jalan Suprapto Kota Curup yang dalam satu tahun terakhir terus mengalami kerusakan. Selanjutnya jalan dari Kecamatan Sindang Kelingi menuju Kecamatan Sindang Dataran, yang memang sudah lama mengalami kerusakan.

Lain itu, jalan dari Kecamatan Padang Ulak Tanding menuju Kecamatan Kota Padang serta jalan menuju perbatasan Kabupaten Lebong, dari Kecamatan Curup Utara hingga Kecamatan Bermani Ulu Raya. “Diharapkan perbaikan bisa segera dilaksanakan, sehingga tidak lagi menjadi keluhan masyarakat,” tandas DR (HC) HA. Hijazi,SH.MSi.

Sebelumnya, khusus perbaikan jalan yang menggunakan APBD Kabupaten Rejang Lebong, untuk perbaikan kerusakan sejumlah ruas jalan dan perbaikan gang-gang yang ada di Kabupaten Rejang Lebong, pengaspalan dengan aspal hotmix sudah berlangsung sejak tahun 2016.

loading...