Presiden DPP Parta Swara Rakyat Indonesia (Parsindo) Jusuf Rizal, konsolidasi dan koordinasi untuk memantapkan jaringan Parsindo di Jatim, sekaligus menyiapkan diri bahwa kami mencalonkan Tommy Soeharto di Pilpres mendatang.

SURABAYA, harianpijar.com – Sebagai peserta Pemilu 2019, Partai Swara Rakyat Indonesia (Parsindo) melakukan konsolidasi di Jawa Timur.

Lain itu, konsolidasi tersebut bertujuan untuk mengusung Tommy Soeharto sebagai calon Presiden periode 2019-2024 pada Pemilihan Umum Presiden mendatang.

Menurut Presiden DPP Parta Swara Rakyat Indonesia (Parsindo) Jusuf Rizal, konsolidasi dan koordinasi ini untuk memantapkan jaringan Parsindo di Jatim sekaligus menyiapkan diri bahwa kami serius mencalonkan Tommy Soeharto,” kata Jusuf Rizal di Surabaya, Senin 2Januari 2017.

Lebih lanjut, Jusuf Rizal, menegaskan, konsolidasi yang dilakukan di Probolinggo pada akhir tahun 2016 juga untuk membangun kesepahaman menjelang verifikasi faktual dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). Apalagi setelah Parsindo mengantongi SK Menkumham M.HH-08.AH.11.01.Tahun 2016, 21 Juni 2016 untuk dapat menjadi peserta Pemilu 2019.

“Parsindo Jatim akan melakukan penyiapan administrasi sesuai ketentuan KPU sebagaimana mestinya,” tegas Jusuf Rizal.

Selanjutnya, juga menurut Jusuf Rizal, Tommy Soeharto selaku figur yang diusung Parsindo sebagai Presiden mengharapkan agar partainya memiliki program yang bermanfaat bagi rakyat, yakni mendahulukan kepentingan rakyat dan bangsa daripada kepentingan pribadi dan golongan. Lain itu, dirinya mengaku mendapat pesan untuk bergerak memperkuat jaringan dan mematuhi konstitusi.

Sementara Ketua Korwil Jatim Irham Maulidy, mengatakan, saat ini sedang mempersiapkan deklarasi Parsindo di tingkat kabupaten/kota maupun di tingkat provinsi.

Kendati Parsindo tidak terlalu banyak mengiklankan diri, tapi tetap terus bergerak konsolidasi, termasuk mensosialisasikan Tommy Soeharto ke beberapa tokoh ulama maupun pondok pesantren di Jawa Timur

“Target kami merekrut anggota sebanyak-banyaknya sesuai persyaratan KPU dan sebagai partai kerakyatan, nasionalis dan religius sangat terbuka bagi siapapun,” tandas Gubernur LSM LIRA Jatim itu.

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR