Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, tersangka perampokan dan pembunuhan di Pulomas Erwin Situmorang, pemain lama dalam kasus perampokan dan siap ditembak mati.

JAKARTA, harianpijar.com – Erwin Situmorang, tersangka perampokan yang disertai pembunuhan di Pulomas, siap ditembak mati. Lain itu, tersangka juga mengaku tidak berniat membunuh enam orang di rumah keluarga Dodi Triono itu.

Menurut Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, tersangka perampokan dan pembunuhan di Pulomas Erwin Situmorang, memang pemain lama dalam kasus perampokan.

Namun dalam beberapa kali melakukan perampokan, tersangka mengaku tidak pernah menghabisi korbannya. Dirinya hanya mengikat tangan para korban dan melakukan kekerasan fisik, tetapi tidak sampai membunuh.

Lebih lanjut, menurut Kombes Pol Argo Yuwono, tersangka perampokan yang disertai pembunuhan di Pulomas itu (Erwin Situmorang-red), siap ditembak mati. Lain itu, dirinya tidak berniat membunuh enam orang di rumah keluarga Dodi Triono itu.

“Tahu ada korban meninggal, dia (Erwin Situmorang-red) bilang lebih baik dia ditembak saja sampai meninggal,” kata Kombes Pol Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin 2 Januari 2017.

Selanjutnya, Kombes Pol Argo Yuwono, juga menegaskan, belakangan tersangka perampokan Erwin Situmorang, baru tahu kalau enam dari 11 orang yang disekapnya itu tewas kehabisan oksigen. Selain itu, sebagai bukti tidak ada niat membunuh dengan cara menyekap, tersangka mengaku bukan dirinya dan komplotannya yang merusak gagang pintu kamar mandi.

Sementara Kombes Pol Argo Yuwono menduga, jika pengakuan tersangka Erwin Situmorang itu benar. Gagang pintu patah karena upaya paksa para korban dari dalam kamar mandi untuk bisa keluar. Akibat dari hal itu, 11 orang tersebut akhirnya terkurung selama 18 jam, sebelum akhirnya ditemukan oleh warga.

Diketahui, tersangka Erwin Situmorang selamat meski menderita empat luka tembak karena melawan. Sedangkan, satu pelaku lainnya Alfin Sinaga ditangkap beberapa jam setelah penangkapan Ramlan Butabutar dan Erwin Situmorang. “Untuk pelaku Yus Pane, ditangkap kemarin di Medan, Sumatera Utara setelah sebelumnya dinyatakan buron oleh polisi,” tandas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argp Yuwono itu.

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR