Tiga calon gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bernomor urut 1, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bernomor urut 2 dan Anies Rasyid Baswedan bernomor urut 3, mereka bersama memiliki keyakinan memenangkan Pilgub Jakarta.

JAKARTA, harianpijar.com – Tiga calon gubernur DKI Jakarta, sama-sama memiliki keyakinan memenangkan Pilgub Jakarta. Keyakinan tersebut mereka sampaikan saat berkampanye.

Ketiga calon gubernur DKI Jakarta tersebut, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bernomor urut 1, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bernomor urut 2 dan Anies Rasyid Baswedan bernomor urut 3, mereka bersama memiliki keyakinan memenangkan Pilgub Jakarta.

Menurut calon gubernur DKI bernomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di hadapan pendukungnya menyatakan optimistis memenangkan pemungutan suara yang akan digelar 15 Februari 2017 nanti. Hal tersebut, disampaikan Agus Harimukti Yudhoyono (AHY) di atas panggung saat kampanye.

“Dari atas panggung saya bisa rasakan getaran-getaran semangat. Ini bukan tentang kemenangan Agus-Sylvi, tetpai ini tentang kemenangan warga Jakarta melawan ketidakadilan tanggal 15 Februari nanti,” kata Agus Harimukti Yudhoyono dengan semangat, di Jelambar, Jakarta Barat pada Sabtu baru lalu.

Sementara, calon gubernur DKI Jakarta inkumben, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) juga memiliki keyakinan sama. Walaupun dirinya berstatus terdakwa kasus dugaan penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tetap berharap bisa menang satu putaran dalam Pilgub DKI 2017.

Lebih lanjut, dengan menang satu putaran, menurut Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan, dirinya mau mempermalukan orang yang selama ini menyudutkannya. “Saya harap tetap berjuang untuk menang satu putaran. Kalau kita menang satu putaran, akan mempermalukan orang-orang yang selama ini menyudutkan saya,” kata mantan Bupati Belitung Timur itu kepada para pendukungnya di Rumah Lembang, Selasa 27 Desember 2016.

Selain itu, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) juga masih berharap keadilan tetap ditegakkan dalam kasusnya. Dia ingin siapa pun yang melakukan penistaan agama harus diproses. “Kita harap keadilan tetap ditegakkan. Yang melakukan penistaan agama, siapa pun harus diproses,” tegas Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Sedangkan calo gubernur DKI Jakarta dengan nomor urut 3, Anies Baswedan mengisyaratkan keyakinan dengan menyebut Ibu Kota akan maju secara bersama di 2017. Dirinya yakin akan lahir pemimpin baru di Jakarta tahun 2017 ini.

“Insya Allah 2017 jauh lebih baik. Kita mensyukuri yang sudah kita lewati di 2016. Insya Allah di 2017 Allah mentakdirkan Jakarta akan lebih baik. Mempersatukan, majunya bersama, bukan sebagian,” kata Anies Baswedan saat di Warung Pedes, Minggu 1 Januari 2017 kemarin.

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR