Koordinator Fungsi Protokol Konsuler Indonesia di Turki, Dandy Suparan, tidak ada laporan WNI yang menjadi korban atas terjadinya serangan di kelab malam Reina di kawasan Ortakoy, Istanbul.

JAKARTA, harianpijar.com – Kementerian Luar Negeri (Kemlu) memastikan tidak ada korban warga negara Indonesia (WNI) saat seorang pria bersenjata menembak brutal para pengunjung kelab malam Reina di Turki saat merayakan tahun baru, tadi malam.

Menurut Koordinator Fungsi Protokol Konsuler Indonesia di Turki, Dandy Suparan, telah terjadi serangan di kelab malam Reina di kawasan Ortakoy, Istanbul. Lain itu, dilaporkan 35 orang meninggal dan 40 luka berat. Namun, tidak ada laporan WNI yang menjadi korban,” kata Dandy Suparan melalui laman media sosial resmi Kemlu, dikutip Minggu 1 Januari 2017.

Sementara, Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) yang berada di Istanbul mengimbau, seluruh WNI yang ada di Turki untuk meningkatkan kewaspadaan ketika berada di ruang publik.

“Tetap berhati-hati dan hindari kawasan yang dapat menjadi ancaman teror dan jaga kontak dengan KBRI,” tandas Dandy Suparan.

Terkait insiden penembakan tersebut, KJRI di Istambul memberikan hotline yang dapat dihubungi yakni Dandy Suparan, Korfung Protokol Konsuler +90 531 453 0351 dan Ida Humaidah +90 531 983 1534.

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR