kapal terbakar
(foto: kompas.com)

JAKARTA, harianpijar.com – Menurut Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Utara, Zahro Express, kapal pengangkut penumpang yang akan menyeberang dari Muara Angke, Jakarta Utara, ke Pulau Tidung Kepulauan Seribu terbakar, sehingga menyebabkan dua penumpangnya tewas, Minggu, 1 Januari 2017.

Mobil-mobil dan satu kapal dari pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api yang membakar kapal penumpang Zahro Express pagi ini. Petugas menerima laporan kebakaran kapal itu pukul 08.46 WIB.

Ari Sa’bana, salah seorang Petugas Operator dari Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Utara mengatakan, menurut data sementara, kejadian itu menyebabkan dua orang tewas, 17 orang luka dan 17 orang lainnya hilang. Korban yang meninggal dunia bernama Jackson Wilhelmus dan Eli Elia.

“Sementara yang selamat 194 orang, yang hilang 17 orang,” kata Ari Sa’bana.

Ia juga menambahkan sampai sekarang petugas dilapangan masih mencari penumpang yang hilang serta mengevakuasi korban yang selamat dan kapal.

“Dan mencari tahu penyebab kapal terbakar,” ujarnya.

Dilain itu, Petugas Bagian Informasi Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Utara, Faisal menjelaskan berdasarkan laporan yang diterima pukul 10.30 WIB ini, belasan korban yang terluka sudah dibawa ke Rumah Sakit Atmajaya Jakarta Utara.

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR