Jelang Perayaan Tahun Baru, Harga Daging di Bengkulu Naik Karena Permintaan Meningkat

Ilustrasi - Menghadapi Tahun Baru harga daging di Kota Bengkulu, selalu mengalami kenaikan, karena permintaan dari masyarakat meningkat.

BENGKULU, harianpijar.com – Jelang perayaan Tahun Baru 2017, harga daging di Kota Bengkulu mulai naik menjadi Rp 105.000 per likogram, yang semula seharga Rp 95.000 per kilogram (kg).

Berdasarkan data diterima, meski harga daging naik sebesar Rp 10.000 per kg dari sebelumnya , tapi stoknya di pedagang cukup banyak.Lain itu, pasokan dari pedagang besar ke pengecer di sejumlah pasar tradisional di Kota Bengkulu, cukup lancar.

Menurut Muslim (42) seorang pedagang daging di Kota Bengkulu, mengatakan, biasa Mas, setiap menghadapi Tahun Baru harga daging di Kota Bengkulu, selalu mengalami kenaikan. “Ini terjadi karena permintaan dari masyarakat meningkat dari biasanya,” kata Muslim (42), saat dikonfirmasi di Pasar Tradisional Panorama, Bengkulu, Kamis 29 Desember 2016 siang tadi.

Baca juga:   Hujan Warnai Malam Pergantian Tahun di Makassar

Lebih lanjut, Muslim (42) juga menjelaskan, kenaikan harga daging ini hanya berlangsung menjelang perayaan Tahun Baru saja. “Usai perayaan tahun baru, biasanya harga daging kembali normal sekitar Rp 90.000 – Rp 95.000 per kg,” tandas Muslim.

Sementara, menurut Syukri (37) yang juga pedagang daging, mengatakan, meski harga daging naik Rp 10.000 per kg, tapi omzet pedagang tinggi, karena permintaan meningkat dibanding hari biasanya. “Masyarakat banyak menggelar acara untuk memeriahkan perayaan tahun baru. “Harga daging kembali normal, biasanya selesai perayaan tahun baru,” kata Syukri.

Baca juga:   Pemerintah Akan Berlakukan PPKM Level 3 Se-Indonesia Selama Libur Natal dan Tahun Baru

Sedangkan, menurut Kepala Disperindag Provinsi Bengkulu, Ismet Lakoni mengatakan, kenaikan harga daging tersebut hanya sesaat menjelang perayaan Tahun Baru, karena permintaan masyarakat mengalami peningkatan.

Lain itu, Ismet Lakoni mengaku, persedian daging di Bengkulu, tidak ada masalah. “Jadi, harga daging menghadapi perayaan Tahun Baru tidak lebih dari Rp 110.000 per kg, Namun, setelah itu harga daging kembali turun,” tandas Ismet Lakoni.

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar