Musim 2017, Tekanan bagi Alex Rins Harus Samai Hasil Vinales di Suzuki

(foto: facebook.com/AlexRins)

harianpijar.com – Alex Rins, Pebalap anyar Tim Suzuki mengaku dirinya pasti memiliki tekanan untuk musim 2017. Dirinya harus bisa menyamai hasil yang diraih Maverick Vinales saat di Suzuki.

Setelah dua tahun berkarier di Moto2, akhirnya Rins naik kelas Ke MotoGP bergabung di Tim Suzuki bersama Iannone. Pebalap Spanyol berusia 21 tahun ini menggantikan Vinales, yang pindah ke Movistar Yamaha.

Di Suzuki, pada musim perdananya, Vinales mampu menyelesaikan dengan finish ke-12 dan finish tertingginya di posisi keenam yang diraih dua kali di sirkuit Catalunya dan Phillip Island. Sedangkan di musim keduanya, Vinales melesat dengan naik podium sebanyak empat kali, satu diantaranya keluar menjadi juara di sirkuit Silverstone sekaligus menandai kemenangan pertama Suzuki sejak 2007 lalu.

“Aku menggantikan dia (Vinales) di Suzuki, dan ini, apakah Anda suka atau tidak, artinya aku harus mencoba untuk bisa mendapatkan hasil yang lebih baik dari pada dia, yang sama sekali tidak buruk,” kata Rins, yang dilansir dari Motorsport.

“Tekanannya sudah ada sebelum mulai, tapi kuharap bisa. Akan sulit karena ada lebih banyak komponen elektronik dan ada banyak hal untuk diingat dibandingkan dengan Moto2.”

“Aku tidak bilang bahwa aku akan langsung bagus di dua balapan awal, tapi setelah pindah ke Yamaha, dia (Vinales) telah beradaptasi dengan sangat cepat dan melaju begitu cepat di Valencia dan Malaysia. Jadi kuharap aku akan beradaptasi dengan cepat.”
(nuch)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar