Ahok: Saya Sudah Kerja Maksimal, Elektabilitas Akan Dipengaruhi Tingkat Kepuasan Warga

Calon gubernur DKI Jakarta inkumben Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), elektabilitas itu, akan dipengaruhi oleh tingkat kepuasan warga terhadap kinerja dirinya selama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

JAKARTA, harianpijar.com – Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono, dalam enam rilis survei terakhir, menang telak yakni 5-1 atas calon gubernur DKI Jakarta inkumben Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Lain itu, meski kalah dalam akumulasi survei, namun hasil akhir Pilgub DKI 2017 tergantung dukungan suara warga dari bilik suara pada 15 Februari 2017 mendatang.

Menurut calon gubernur DKI Jakarta inkumben Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), elektabilitas nyata itu, akan dipengaruhi oleh tingkat kepuasan warga terhadap kinerja dirinya selama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Saya sebagai inkumben sudah bekerja dan sudah melakukan semaksimal saya,” kata Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) seperti dilansir detikcom, Minggu 24 Desember 2016.

Lebih lanjut, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menegaskan, sejak 2012 dirinya (Ahok) menjadi Wakil Gubernur DKI dari Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Sedangkan, saat Joko Widodo menjadi Presiden pada 2014, dirinya (Ahok) naik menjadi Gubernur dan posisi Wakil Gubernur diisi oleh Djarot Saiful Hidayat.

Baca juga:   Kuasa Hukum: Kalau Tidak Terbukti Tindak Pidana, Berharap Ahok Dituntut Bebas

Sementara, saat ini Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat maju di Pilgub DKI 2017 sebagai pasangan calon inkumben dan akan dinilai berdasarkan apa yang telah diperbuatnya semasa memimpin pemerintahan. “Tergantung tingkat kepuasan warga DKI sekarang,” tandas mantan Bupati Belitung Timur itu.

Sedangkan soal tingkat kepuasan warga DKI Jakarta terhadap Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), ada beberapa lembaga yang melakukan survei, diantaranya lembaga survei Saiful Mujani Research Center (SMRC) merilis yang menunjukkan 75% responden warga jakarta cukup puas atau sangat puas dengan kinerja Ahok, yang tidak puas sebesar 22%.

Baca juga:   DPW PSI Jakarta Gelar Penggalangan Dana Partai

Lain itu, lembaga Indikator Politik menjelaskan bahwa elektabilitas Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) turun, namun dalam surveinya warga puas terhadap kinerja Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), ada 69% terhadap kinerja Ahok.

Sedangkan, lembaga Pusat Data Bersatu (PDB) merilis hasil survei tentang tingkat kepuasan masyarakat atas kinerja Pemprov DKI, antara lain survei di bidang penanggulangan banjir 63,1 persen warga puas dengan kinerja Pemprov DKI di bawah pimpinan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat. Dan 30,2 persen mengaku tidak puas dan 6,8 persen tak tahu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini