Sejumlah Anggota DPD RI Nyatakan Siap Gabung ke Partai Hanura

Anggota DPD RI I Gede Pasek Suardika, setelah Partai Hanura dipimpin Oesman Sapta Odang (Oso), sejumlah anggota DPD RI nyatakan siap bergabung.

JAKARTA, harianpijar.com – Sejumlah anggota DPD RI menyatakan siap bergabung ke Partai Hanura, setelah partai hasil besutan Wiranto itu dipimpin Oesman Sapta Odang (Oso).

Menurut Anggota DPD I Gede Pasek Suardika, mengatakan, setelah Partai Hanura dipimpin Oesman Sapta Odang (Oso), sejumlah anggota DPD RI menyatakan siap bergabung ke partai hasil besutan Wiranto itu yang dipimpin Oesman Sapta Odang (Oso).

Lebih lanjut I Gede Pasek Suardika, mengungkapkan, sejumlah anggota DPD yang bersedia gabung ke Partai Hanura antara lain, senator asal Jawa Barat Aceng Fikri, senator asal Sumatera Barat Novi Chandra dan senator asal NTT Adrianus Garu serta banyak lainnya.

Baca juga:   Anggota DPD RI Asal Bengkulu, Minta Pemerintah Perhatikan Dua Desa Penghasil Kopi Terisolir

“Banyaklah, seperti Aceng Fikri juga rencananya masuk. Ada juga Novi Chandra. Nanti setelah bang Oso dilantik kita jelaskan detailnya,” kata I Gede Pasek Suardika, Rabu 21 Desember 2016.

Selanjutnya, I Gede Pasek Suardika, juga mengungkapkan, setelah rapat pleno Partai Hanura menunjuk Oso secara aklamasi sebagai ketua umum, para senator itu melakukan diskusi dengan Oso dan menyatakan ketersediaannya bergabung dengan Partai Hanura.

“Ya para senator bergabung setelah melalui diskusi dengan pak Oso. Beliau juga minta kita ikut bergabung di dalamnya,” ungkap anggota DPD RI itu.

Sementara, I Gede Pasek Suardika, tidak mau ambil pusing jabatan apa yang ditawarkan Oso pasca dilantik nanti malam. Namun, I Gede Pasek Suardika memastikan, bergabungnya ke Hanura menjadi tantangan untuk mendongkrak suara Hanura di parlemen.

Baca juga:   Anggota DPD RI Asal Bengkulu, Minta Pemerintah Perhatikan Dua Desa Penghasil Kopi Terisolir

“Artinya, setelah Oso dilantik, jaringan politik Partai Hanura di Senayan makin banyak,” ucap I Gede Pasek Suardika.

Diketahui, Rapat pleno DPP Partai Hanura menunjuk secara aklamasi Oesman Sapta Odang sebagai Ketua Umum, pada Senin 19 Desember 2016 malam. Sebelumnya, jabatan Ketua Umum Hanura dipegang Wiranto meski dalam status nonaktif, untuk menjalani tugas-tugas ketua umum partai dijalankan Jenderal Polisi (Purn) Chairudin Ismail sebagai Pelaksana Harian.

Sementara diketahui, Wiranto nonaktif setelah dipilih Presiden Joko Widodo sebagai Menko Polhukam.