Lengkapi Berkas Kasus Dugaan Makar, Polda Metro Jaya Panggil Saksi-saksi

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, Polda Metro Jaya terus melanjutkan penyidikan kasus dugaan makar dengan tersangka Rachmawati Soekarnoputri cs.

JAKARTA, harianpijar.com – Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya terus melanjutkan penyidikan kasus dugaan makar dengan tersangka Rachmawati Soekarnoputri cs. Selain itu, Polda Metro Jaya belum melimpahkan berkas perkaranya ke kejaksaan karena sedang melengkapi berkas.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, kita masih menunggu berkas dinyatakan lengkap oleh penyidik baru kita ajukan. “Kalau penyidik nyatakan belum lengkap kita masih tunggu,” kata Kombes Pol RP Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Selasa 20 Desember 2016.

Lebih lanjut, Kombes Pol RP Argo Yuwono, juga menjelaskan, untuk menambah keterangan dan memudahkan penyidik melengkapi berkas kasus dugaan makar, hingga saat ini masih dilakukan pemanggilan saksi-saksi oleh penyidik.

Baca juga:   Polisi Kabulkan Penangguhan Penahanan Firza Husein

“Ini untuk menguatkan, karena semakin banyak keterangan dari saksi-saksi maka lebih memudahkan untuk melengkapi berkas. Semua kita serahkan pada penyidik untuk memanggil saksi.,” jelas Kombes Pol Argo Yuwono.

Sedangkan, Kombes Pol Argo Yuwono, juga mengaku tidak mengetahui pasti jumlah saksi yang telah dipanggil oleh penyidik. “Saksi sudah banyak sekali. Saya belum bisa update berapa jumlah, tapi kegiatan pemeriksaan saksi terus dilakukan,” jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya itu.

Baca juga:   Nilai Unsur Makar Tak Terpenuhi, Kuasa Hukum Minta Kasus Eggi Sudjana Dihentikan

Sementara, Karo Penmas Polri, Birgjen Pol Rikwanto, pihak Kepolisian terus mempercepat penyidikan kasus dugaan makar dengan tersangka Rachmawati Soekarnoputri cs. Menurut rencana dalam waktu dekat polisi akan melimpahkan berkas dugaan kasus makar ke kejaksaan untuk disidangkan.

“Rencananya itu akan dibuat beberapa berkas perkara dalam kaitan dugaan kasus makar itu. Jadi mudah-mudahan dalam waktu dekat berkas pemeriksaan ini sudah jadi dibagi dalam beberapa bagian untuk dikirimkan ke pihak kejaksaan,” tandas Birgjen Pol Rikwanto di Rupatama Mabes Polri, Selasa 20 Desember 2016.

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA