Abduh Lestaluhu

harianpijar.com – Selain Indonesia gagal menjadi juara di Piala AFF 2016 untuk pertama kalinya, bek tangguh Indonesia bernomor punggung tiga juga diusir oleh wasit Mohammad Abdullah Nassir Mohamed pada menit-menit akhir pertandingan.

Abduh Lestaluhu mendapat ganjaran kartu merah dari wasit, atas aksinya menendang bola ke arah bench Thailand dari jarak dekat.

Aksi Abduh ini disebabkan oleh ulah para pemain cadangan dan staf pelatih Thailand yang menyimpan bola dan tak mau memberikan bola kepada Abduh, sengaja untuk mengulur-ngulur waktu pertandingan.

Sebelum aksi itu, Bola antisipasi dari pemain belakang Thailand keluar dan mengarah ke arah bangku cadangan Thailand. Nah, Abduh yang datang mau mengambil bola tersebut untuk melakukan throw-in, tapi bola tak mau diberikan oleh pemain cadangan Thailand.

Sesaat Setelah pemain PS TNI ini berbalik dan mau melakukan protes kepada wasit, barulah staf pelatih Thailand mengoper bola kepadanya. Abduh yang sudah terpancing emosi langsung menendang bola dengan keras ke arah mereka.

Tindakan Abduh ini sedikit memancing emosi para staf dan pemain cadangan Thailand, tetapi bek bernomor punggung tiga ini tak gentar sedikit pun atas keputusannya itu. Wasit yang memimpin pertandingan langsung menghadiahi kartu merah kepada Abduh.

Meski gagal membawa Indonesia menjadi juara, tetap saja perjuangan skuat Garuda patut di apresiasi, karena mereka sudah berjuang sekuat tenaga hingga sampai ke partai final Piala AFF 2016.

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar