Warga Sukai Ahok karena Mampu Pimpin Jakarta

Karena mampu memimpin Jakarta dan perhatian pada rakyat, Ahok disukai warga.

JAKARTA, harianpijar.com – Berdasarkan hasil rilis survei Lembaga Survei Indonesia (LSI), dukungan untuk pasangan calon gubernur DKI Jakarta dengan nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat, unggul terhadap dua penantangnya, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Menurut Peneliti Lembaga Survei Indonesia (LSI), Rizka Halida, dukungan terhadap pasangan inkumben itu mencapai 31,8 persen pada bulan Desember dan hasil itu meningkat 5,6 persen dibanding bulan lalu.

Lebih lanjut, Rizka Halida menegaskan, ada peningkatan ketertarikan warga terhadap Ahok (Basuki Tjahaja Purnama-red) sebulan terakhir. Bahkan citra Ahok (Basuki Tjahaja Purnama) dibanding dua penantangnya lebih unggul di berbagai indikator.

Baca juga:   Kuasa Hukum: Jaksa Telan Pil Pahit, Ahok Dituntut Hukuman Percobaan

“Pertama, mampu memimpin Jakarta dan kedua perhatian pada rakyat,” tegas Rizka Halida di acara Prime Time News Metro TV, Jumat 16 Desember 2016.

Lain itu, Rizka Halida juga menilai, citra kepemimpinan penantang Ahok-Djarot belum terlalu kuat. “Dari citra tokoh harus diakui penantang Pak Basuki Tjahaja Purnama belum bisa sangat kuat citra kepemimpinannya,” jelas Rizka Halida.

Berdasarkan hasil survei, Rizka Halida melihat adanya penurunan jumlah warga yang percaya bahwa Ahok (Basuki Tjahaja Purnama) telah melakukan penistaan agama. “Sebaliknya, yang tidak percaya (ada kasus penistaan) ada kenaikan,” ucapnya.

Baca juga:   Jaksa Agung: Ahok Tidak Perlu Menghadiri Sidang Buni Yani

Namun, sekitar 70 persen warga Jakarta merasa puas dengan kinerja Ahok (Basuki Tjahaja Purnama). Kepuasan warga dengan kinerja Ahok (Basuki Tjahaja Purnama) dalam menangani banjir dan sampah di Jakarta. “Kinerja itu ada menambah poin ke Pak Ahok,” tandas Rizka Halida.

Sementara, dukungan yang dimiliki Anies-Sandi relatif stabil, berada di angka 23,9 persen. Sedangkan pasangan Agus-Sylvi mengalami penurunan 3,9 persen dibanding survei bulan lalu, berada di angka 26,5 persen.

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar