Pengembang Kawasan Industri dan Properti Sambut Gembira Pembangunan Infrastruktur

Pengembang Kawasan Industri dan Properti Sambut Gembira Pembangunan Infrastruktur

JAKARTA, harianpijar.com – Para pengembang untuk kawasan industri dan properti, menyambut gembira dengan rencana pengembangan berbagai proyek infrastruktur, seperti LRT, kereta cepat Jakarta-Bandung, Patimban Deep Seaport, Kertajati International Airport, Jalan Tol Jakarta-Cikampek II.

Menurut Presiden Direktur PT Lippo Cikarang Tbk Toto Bartholomeus, adanya rencana pengembangan berbagai proyek infrastruktur tersebut dengan sendirinya akan menambah aksesabilitas menuju dan dari Koridor Timur Jakarta, sekaligus semakin memperkuat economic base yang sekarang ini sedang berkembang di Koridor Timur Jakarta.

Baca juga:   Wagub Sumsel: Pembangunan LRT Akan Selesai Tepat Waktu, Meski Ada Pengurangan Anggaran

Sedangkan khusus di Bekasi, rencana pengembangan berbagai proyek infrastruktur LRT dan Tol Jakarta-Cikampek II akan memberikan dampak yang sangat besar terhadap keberadaan tujuh kawasan industri.

“Disana terdapat sekitar 4.000 perusahaan beroperasi, serta sebanyak 21.000 ekspatriat yang bekerja di wilayah tersebut,” kata Toto Bartholomeus, saat dikonfirmasi, Selasa 6 Desember 2016.

Sementara, menurut Direktur/Chief Marketing Officer PT Lippo Cikarang Tbk Stanley Ang, moda transportasi masa depan di Koridor Timur Jakarta akan menghubungkan tujuh kawasan industri di Bekasi. Sedangkan kedepan, automated people mover direncanakan terhubung dengan jalur LRT Cawang–Bekasi Timur yang memungkinkan aksesabilitas menuju dan dari Koridor Timur Jakarta dapat ditempuh dengan mudah.

Baca juga:   JK: Pendekatan Budaya untuk Papua Harus Lebih dalam Lagi

Lain itu, kehadiran moda transportasi masa depan di Koridor Timur Jakarta merupakan solusi yang ditunggu-tunggu oleh para pelaku usaha. “Yakin dengan tersedianya fasilitas tersebut, maka pertumbuhan ekonomi di Bekasi, Karawang, Purwakarta, hingga Subang, akan berkembang secara signifikan di masa mendatang,” tandas Stanley Ang.

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar